oleh

Oknum Anggota DPRD Diduga Coreng Marwah Akademisi, Mahasiswa Sinjai Demo Besar-besaran

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran, Selasa (28/12/2021)

Aksi unjuk rasa ini dilakukan di dua titik, diantaranya di tugu Sinjai Bersatu Jalan Persatuan Raya Sinjai dan DPRD Sinjai.

Jendral Lapangan aksi, Arditama mengatakan, aksi unjuk rasa dilakukan lantaran adanya statement salah seorang oknum anggota DPRD Sinjai berinisial MW yang diduga mencederai marwah akademisi.

Statement tersebut dilontarkan MW pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan Komisi 1 DPRD Sinjai terkait aspirasi beasiswa pemerintah daerah yang dianggap tidak sesuai mekanisme oleh mahasiswa 1 Desember 2021 lalu.

Baca juga: Lagi, Polisi Sita Puluhan Liter ‘Ballo’ Siap Edar di Perumahan Lappa Mas

Mahasiswa menganggap statement yang dilontarkan kuat dugaan memihak dan membanding-bandingkan kualitas akademisi lokal Sinjai dengan yang ada di Makassar.

Statement yang pertama kurang lebih seperti ini “Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Sinjai, Nilai mahasiswa bisa di berikan di warkop saja”. Kedua “Perguruan Tinggi Akademisi yang ada di Makassar beda dengan di Kabupaten Sinjai”.

“Ini jelas jelas mencederai marwah Akademisi khususnya mahasiswa Sinjai yang kuliah di kabupaten Sinjai,” ujar Arditama kepada awak media.

Statement ini kata dia, menunjukkan perilaku tidak pantas atau tidak patut yang dapat merendahkan citra dan kehormatan DPRD.

Baca juga: Baruga Pertemuan Kantor Desa Bonto Salama Terbakar, ini Penyebabnya

Olehnya itu, ia mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Sinjai untuk menindaklanjuti persoalan ini, sebab hal ini dianggap sangat fatal karena mencoreng marwah pendidikan di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai.

“Kami meminta oknum anggota DPRD tersebut menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas apa yang dia perbuat, karna ini jelas mencederai eksistensi mahasiswa Sinjai yang kemudian kuliah di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Hingga berita ini dimuat pukul 12:30 Wita, massa Aliansi Mahasiswa UMSi masih berada di ruang rapat DPRD Sinjai untuk mendengarkan tanggapan dari BK DPRD Sinjai, Muzawir terkait persoalan ini.

Mereka meminta MW dihadirkan dalam ruang rapat DPRD Sinjai. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU