OPD Se Kabupaten Sinjai Tandatangani Fakta Integritas Pencegahan Korupsi..

Kabarsinjai.com – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se-Kabupaten Sinjai menyatakan siap berperan aktif dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu mereka juga akan bersikap jujur, transparan, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Pernyataan itu tertuang dalam fakta integritas yang ditandatangani para Kepala OPD dihadapan Bupati Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (29/1/18) pagi.

Bersamaan dengan penandatanganan pakta integritas, setiap pimpinan OPD juga menandatangani perjanjian kinerja tahun 2018 yang akan dicapai oleh masing-masing OPD.

Pembacaan naskah pakta integritas ini memuat beberapa komitmen dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannnya mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini berisi pernyataan dan janji serta komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pdrjanjian ini Kepala OPD dituntut sanggup untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dan juga sebagai wujud nyata serta komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabitas, transparansi dan kinerja aparatur.

“Perjanjian ini bukan sekedar pelengkap dokumen semata tetapi janji yang harus dilaksanakan, bukan hanya janji kepada manusia tetapi kepada Allah SWT, oleh karena itu kegiatan ini menjadi kewajiban dalam meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati menambahkan perjanjian ini merupakan tolak ukur dalan pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sebab  penjanjian ini akan dijabarkan melalui Sasaran Kerja Pegawai (SKP)  sesuai target yang dicapai.

Editor : A. Mirza.