oleh

Operasi Pasar, Disperindag Sinjai Imbau Warga Beli Tabung LPG 3 Kg di Pangkalan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Operasi pasar tabung elpiji (LPG) 3 Kilogram di gelar Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Sinjai, sabtu (05/9/2020)

Kegiatan itu bekerjasama salah satu agen resmi penyuplai tabung LPG di depan pangkalan H Danial di Bikeru Kecamatan Sinjai Selatan, dengan menjual gas elpiji 3 kg ke warga dengan harga normal Rp 16 ribu.

Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan dan Penyaluran, Dinas Perindag dan ESDM, Pemkab Sinjai, Burhanuddin, dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai respon cepat Disperindag Sinjai atas adanya beberapa keluhan masyarakat.

Apalagi dengan adanya isu kelangkaan dan mahalnya tabung gas ukuran 3 kilogram sejak sepekan terakhir di Wilayah tersebut.

BACA JUGA: Urus Dokumen Kependudukan di Sinjai Cukup ‘Pencet WA Saja’

“Jadi kegiatan ini digelar dengan tujuan agar dapat menstabilkan harga dan menutupi kelangkaan tabung gas bersubsidi,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta agar masyarakat yang membutuhkan gas ‘melon’ tersebut bisa langsung mendatangi pangkalan yang telah ditunjuk pemerintah.

“Kewenangan kami hanya mengatur sampai di tingkat pangkalan, sehingga jika ada pangkalan yang menjual diatas HET maka izinnya kita cabut. Sedangkan kalau harga di pengecer itu bukan menjadi aturan kami,” tandasnya.

Sebelumnya Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai bersama agen penyaluran LPG 3 kg, juga melakukan pertemuan pada Kamis (3/9/2020) kemarin, sekaligus memastikan jika tidak ada kelangkaan LPG 3 kg, sebagaimana isu dan informasi yang berkembang saat ini melalui media sosial.

BACA JUGA: Belajar Daring, Dana BOS Bisa Digunakan Beli Kuota Internet

Pada rapat itu juga, agen dari Putra Sinbar, Fauzan mengaku dalam sehari itu, pihaknya menyuplai semua pangkalan di Kabupaten Sinjai sebanyak 7 mobil dengan jumlah 3,920 biji.

Bahkan pihaknya mengaku telah melakukan operasi pasar kecil di salah satu pangkalan. Disana kata dia, pihaknya menyediakan stok sebanyak 360 biji tetapi yang laku itu hanya sekitar 50 biji. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU