oleh

Operasi Pekat, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Jalan Agus Salim Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Operasi minuman keras (miras) dilakukan pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai di beberapa tempat dalam kota Sinjai Kamis 5 Agustus 2021 malam.

Operasi miras yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan didampingi Kasat Reskrim Polres Sinjai, IPTU Abustam berhasil mengamankan 20 botol miras.

Miras itu disita dari rumah JM (57) salah satu warga di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan 20 botol miras yang diamankan itu berbagai merek seperti 4 botol Topee Roja, 10 botol Anker dan 6 botol anggur merah.

BACA JUGA: Tindak Kriminalitas Menonjol di Sinjai, Miras Diduga Salah Satu Penyebabnya

Razia tersebut dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sinjai, sebab miras diduga kuat menjadi salah satu sumber penyebab terjadinya tindak pidana maupun tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan masyarakat merasa tidak aman.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif yang ada dilingkungan masyarakat guna meminimalisir tindak kejahatan, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku”, ungkapnya, Jumat (6/8/2021)

BACA JUGA: Libur Nasional Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi Bergeser

Iwan menegaskan, akan terus melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) mulai dari satuan Polres maupun Polsek jajaran.

“Semoga upaya pihak Kepolisian ini mampu menekan angka kriminalitas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres Sinjai”, jelasnya.

Sebelumnya, miras disinyalir menjadi salah satu penyebab terjadi tindakan kriminal yang terbilang meningkat akhir-akhir ini di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Itu terbukti dengan rentetan kasus tindak pidana yang terjadi dalam kurun waktu 10 hari belakangan, tercatat tiga kasus menonjol di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Kasus tersebut adalah dua peristiwa pembunuhan dan satu peristiwa begal. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU