oleh

Operator Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai Ikuti Bimtek

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai di tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, peningkatan SDM itu dilakukan mulai dari kepala sekolah, pengawas, guru hingga operator sekolah.

“Saat ini memang kita fokus meningkatkan kualitas SDM bagi tenaga pendidik dan kependidikan. Hari ini kita kembali menggelar Bimtek khusus untuk operator sekolah se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Sekolah SD dan SMP di Aula Wisma Sanjaya, Jumat pagi, (10/12/2021)

Bimtek yang dikerjasamakan dengan General Equipment and Integrated Service of Attendance (GEISA) ini akan berlangsung selama sehari dengan jumlah peserta sebanyak 286 orang.

BACA JUGA: Komitmen Bantu Masyarakat, Bupati ASA Sebut BAZNAS Sinjai Luar Biasa

Tujuannya kata Andi Jefri, adalah untuk melatih para operator sekolah disebabkan karena adanya perubahan pada aplikasi penginputan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Ada pembaharuan aplikasi sehingga mereka (operator-red) harus dilatih ulang kembali sehingga kita berharap, ke depan Dapodik sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihak Disdik Sinjai membagi peserta Bimtek dengan dua sesi. Bahkan, sebagian peserta mengikuti kegiatan secara virtual. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU