oleh

Ops Lilin Digelar 10 Hari, Polres Sinjai Dirikan 4 Posko

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Operasi (Ops) Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan yang diikuti petugas TNI/Polri maupun dari pihak Satpol PP dan Damkar serta petugas Dishub di halaman Mapolres Sinjai, Kamis (23/12/2021)

Pelaksanaan Ops Lilin akan berlangsung selama 10 hari kedepan yang di mulai dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Ini serentak di seluruh Indonesia termasuk di Sinjai dilaksanakan 10 hari,” ungkap Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan.

BACA JUGA: Terbukti Tingkatkan Kesejahteraan Peternak, Pemkab Sinjai Kembangkan Kampung IB

Iwan menjelaskan, dalam Ops Lilin tahun ini pihaknya akan menurunkan paling sedikit 100 personel gabungan yang akan bertugas di empat posko perbatasan.

Empat posko itu diantaranya di perbatasan Sinjai-Bone di Kecamatan Sinjai Utara, perbatasan Sinjai-Gowa di Kecamatan Sinjai Barat, perbatasan Sinjai-Bulukumba di Kecamatan Tellulimpoe, serta di Pelabuhan Larea-rea Sinjai Utara.

“Jadi ada 4 titik posko yang kita dirikan selama Ops ini berlangsung. Personel yang kita terjunkan sekitar 100 orang dari gabungan,” jelasnya.

Iwan menambahkan, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa pelaksanaan Ops Lilin nantinya tetap mengedepankan sikap humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ada Pesan Penting untuk Penyuluh Agama Islam Dari Kepala Kemenag Sinjai, Baca…

Apel gelar pasukan turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang bertindak sebagai pemimpin apel.

Selain itu hadir Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, serta Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Prayogo. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU