oleh

Orang Tua Murid di Sinjai ke DPRD, Minta Surat Edaran Disdik Terkait Vaksinasi Dicabut

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah Anggota DPRD Sinjai diantaranya Zulkifli, Muhammad Wahyu serta Ardiansyah Haris menerima aspirasi dari Kordinator Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat DPRD, Senin (3/01/2022)

Aspirasi tersebut sehubungan dengan program vaksinasi Pemerintah yakni adanya surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Sinjai terkait adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan terkait adanya permintaan sertifikat/kartu vaksin orang tua peserta didik.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi Pemerintah akan tetapi kami sangat menyayangkan apabila rapor siswa/siswi tidak diberikan cuma karena orang tua tersebut belum melakukan vaksinasi padahal dengan alasan penundaan vaksin karena belum layak mendapat vaksin” ungkap Pembawa aspirasi Arif Zo.

Akibat hal tersebut, banyak orang tua siswa tidak mau menyekolahkan anaknya sehingga Arif Zo selaku pembawa aspirasi meminta agar Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan agar mencabut surat penyampaian vaksinasi tersebut.

Baca juga: 2022, Begini Pesan Penting Bupati ASA untuk ASN di Sinjai

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sinjai, Zulkifli mengapresiasi pembawa aspirasi yang mempunyai jiwa antar sesama yang kuat dan berjuang sehingga bisa menyuarakan aspirasinya.

Ia juga menyampaikan bahwa karena hal itulah yang menjadi keresahan dimasyarakat luas.

Baca juga: Malam Tahun Baru Kondusif, Kapolres Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Sinjai

“Banyak orang tua siswa yang resah karena mereka harus vaksin sedangkan mereka tidak layak mendapatkan vaksin” katanya.

Dirinya mengaku akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pimpinan DPRD dan akan menindaklanjuti melalui RDP sesuai mekanisme yang ada. (Nita)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU