oleh

Orangtua Siswa Senang, Bupati ASA Gratiskan Seragam Sekolah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Selain mencanangkan beasiswa bagi mahasiswa, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga memprogramkan pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa sekolah.

Program ini menyentuh siswa/siswi baru kelas 1 jenjang Sekolah Dasar (SD) serta siswa baru kelas 1 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai.

Program tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya orang tua siswa. Seperti yang diungkapkan Surni Alam, warga Jalan Gunung Bawakaraeng Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara saat ditemui media. Minggu (03/10/2021)

Pada kesempatan ini, Surni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati ASA. Sebab bantuan seragam gratis tersebut terbukti telah dirasakan manfaatnya.

BACA JUGA: Dikunjungi Bupati ASA Bersama Istri, Nurlaelah Tersenyum Rumahnya Tak Lagi Bocor

“Kami sangat bersyukur, perhatian bapak Bupati di bidang pendidikan ini telah saya rasakan manfaatnya. Saya sudah tidak perlu lagi membelikan seragam dan perlengkapan sekolah buat anak saya yang tahun ini baru masuk SD,” ujarnya.

Ia menambahkan, uang yang harusnya digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Sangat membantu sekali program ini pak. Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok lainnya tanpa harus menyiapkan lagi pembeli seragam buat anak-anak,” tambahnya.

BACA JUGA: Bukti Bupati ASA Dengar Keluhan Warganya, Nenek Isya Mengeluh Sakit Langsung Didatangi Nakes

Sekedar informasi, Surni Alam merupakan orang tua siswa atas nama Tito Tri Satrio yang saat ini baru mengenyam bangku sekolah di kelas 1 pada SD Negeri 3 Balangnipa.

Dirinya mendapatkan bantuan seragam sekolah beserta perlengkapannya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU