Orientasi KPU Sinjai Kenalkan Tupoksi Sekretariat PPS

KABARSINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Orientasi Tugas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2024 di Auditorium Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin, Sekretaris KPU Kabupaten Sinjai, Nurkhaeriyyah Sultan, serta Sekretariat PPS Se-Kabupaten Sinjai yang berjumlah 240 orang yang tersebar di di 80 Desa/Kelurahan.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, mengatakan Orientasi ini adalah bagian dari pengenalan lembaga terhadap Sekretariat PPS di Kabupaten Sinjai.

“Saya tekankan bahwa orientasi ini adalah proses pengenalan teman-teman sebelum menjalankan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sinjai Nurkhaeriyyah membawakan materi mengenai petunjuk teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah. Hal ini sangat penting mengingat salah satu tugas utama Sekretariat PPS adalah dalam hal mengelola keuangan.

Salah satu peserta dari Kelurahan Lappa, Nur Hilda, menyampaikan bahwa materi yang dibawakan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sinjai sangat menarik,

“Sangat menarik dan bermanfaat (materinya), sebab ini menjadi ilmu baru bagi kami selaku Sekretariat PPS,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Surat Keputusan Sekretariat PPS Kabupaten Sinjai dan Penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. (*)

Komentar