oleh

OTK Catut Nama Anggota Dewan Sinjai di WA, Minta Nomor Kadis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seorang Anggota DPRD Kabupaten Sinjai menjadi korban pencatutan nama oleh orang tak dikenal (OTK).

Sebuah akun WhatsApp (WA) mengatasnamakan dirinya Muhammad Wahyu, Anggota DPRD Sinjai, yang dalam pesannya meminta nomor Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai.

Setelah ditelusuri oleh jurnalis Kabar Sinjai, ternyata akun tersebut bukan milik Wahyu.

Begitupun diungkapkan Muh Wahyu saat dikonfirmasi. Ia dengan tegas menyatakan jika itu bukan dirinya.

Tampak akun WA yang mengatasnamakan dirinya Muh. Wahyu, anggota DPRD Sinjai meminta nomor Kepala Dinas Kesehatan Sinjai. (Foto Ist)

“Itu bukan nomor WA saya, dia mengaku-ngaku kalau nomor itu punya saya dan memasang foto profil saya,” ungkap Wahyu saat dikonfirmasi via telepon. Sabtu, (18/12/2021)

Olehnya itu, legislator DPRD Sinjai tersebut meminta kepada masyarakat agar tidak menggubris akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya.

BACA JUGA: Polisi di Sinjai Ringkus 6 Orang di Kamar Hotel, Ternyata Open BO

“Kami harapkan agar jangan dilayani jika ada akun yang mengatasnamakan diri saya. Karena itu bukan akun WhatsApp saya,” pesannya.

Sebelumnya, kejadian pencatutan nama melalui akun WA juga dialami sejumlah pejabat daerah dilingkup Pemkab Sinjai, seperti Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai H. Kamaruddin, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib dan masih banyak lagi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU