oleh

Padati RSUD, Ini Alasan CPNS di Sinjai Diperiksa Kesehatannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Usai ditetapkan dan menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai pada mei 2019 lalu, 227 CPNS kembali menjalani proses menuju status PNS sepenuhnya.

Kini para CPNS Sinjai 2018 mengikuti pemeriksaan kesehatan Medical Check Up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (9/3/2020)

Medical Check Up ini akan berlangsung selama 12 hari kerja yakni hingga 21 Maret 2020 mendatang. Setiap kelompok terdiri dari 37 orang.

“Hari ini kelompok pertama dengan jumlah 37 CPNS dan masing-masing melakukan pemeriksaan selama dua hari”, kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan.

Baca Juga: Distribusi Air di Tiga Kelurahan Dalam Kota Sinjai Terhenti Sementara, Ini Penyebabnya

Tahapan ini, juga wajib untuk diikuti sebagai syarat atau bahan/berkas untuk kelengkapan pengusulan peralihan CPNS ke PNS.

“Untuk peralihan ke PNS itu harus dibuktikan dengan surat berbadan sehat dari RSUD. Makanya, ini wajib bagi mereka”, sambungnya.

Sementara, jenis pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai dari pemeriksaan serum glutamic oxaloacetic transaminase (SGOT) meliputi darah lengkap, Urine lengkap, GDS (pemeriksaan gula).

Selain itu juga dilaukan pemeriksaan SGPT, UREUM, KREATININE, TES NARKOBA, TES HIV hingga tes HBsAg.

Baca Juga: Mampus, Gadis Ini Melawan dan Potong Penis Pelaku yang Hendak Perkosa Dirinya

“Dalam pemeriksaan ini kita juga libatkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan tenaga kesehatan pendukung lainnya seperti perawat, pranata laboratorium dan radiografer”, jelasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 227 orang dinyatakan lulus CPNS tahun 2019 lalu. Mereka terdiri dari 100 Tenaga Pendidik, K2 Pendidikan 15 orang, Kesehatan 82 orang, Teknis dan Infrastruktur 26 orang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 1 orang dan PTT Kemenkes 3 orang. (AT/Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU