oleh

Pademsis SMA Negeri 1 Sinjai Diikuti 2 Pasang Kandidat

-Daerah, Edukasi-144 views

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – SMAN 1 Sinjai Utara menggelar Pesta demokrasi siswa (Pademsis) periode 2018 – 2019 atau Pemilihan Kesos atau Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Rabu (3/18/2018) pagi.

Pemilihan Kesos yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Sinjai ini diikuti oleh 2 pasang calon ketua, yakni Muh Asri – A. Ratu Panca Indriani, dan Rachmat Ramadhan Alhidayat – Muh Hidayat.

Pembina harian OSIS, Hj. Yuliani mengatakan, kedua calon pasangan yang bertarung hari ini merupakan siswa yang telah memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon ketua dan wakil ketua.

Baca Juga:
Hari Ini, Tim Relawan Pemkab Jadwalkan Temui 17 Warga yang Pulang dari Palu ke Sinjai
Bupati Sinjai Lepas Tim Relawan Untuk Gempa Palu

“Keduanya telah memenuhi syarat, yaitu nilai rata-rata 8/8 dan telah mengikuti LDK dsn Diklat calon pengurud OSIS dan MPK,” katanya.

Dikatakan, pemilihan Kesos yang dikemas dalam Pademsis ini juga melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari segi logistik dan mekanisme pemilihan.

“Pademsis ini melibatkan KPU karena alat-alatnya yang kami pakai dalam proses pemilihan seperti bilik suara, kotak suara hingga tinta pasca pencoblosan,” jelasnya.

Adapun jumlah pemilih pada Pademsis SMA Negeri 1 Sinjai adalah sebanyak 1.034 orang yang terdiri dari 252 suara dari kelas X (10), 298 suara dari kelas XI (11), 312 suara dari kelas XII (12), serta 72 suara dari guru dan staff. (Ayu/Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU