oleh

Pagi Ini, Dishub Sinjai Berangkatkan 41 Peserta Diklat Kepelautan Gratis

KABARSINJAI.COM, – Sekretaris Dishub Sinjai, A. Muh. Idnan resmi melepas dan memberangkatkan peserta Pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga kepelautan gelombang II utusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai ke Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar, Senin (9/7/2018) pagi.

Pemberangkatan peserta Diklat Kepelautan gratis gelombang ke III ini berlangsung di Pelataran Parkir Terminal Tellulimpoe, Kelurahan Bongki Jalan Bulu Pattuku Sinjai menggunakan Bus Damri.

Baca Juga : Dishub Sinjai Bakal Kirim 30 Peserta Diklat Gelombang 2 ke BP2IP Barombong Makassar

Saat ditemui Sekretaris Dishub Sinjai, A. Muh. Idnan mengatakan output kerjasama Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Perhubungan Laut dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai adalah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar untuk mencari lapangan dibidang kepelautan.

“Ada penambahan peserta dari 30 menjadi 41 orang karena hasil komunikasi kami dengan pihak BP2IP Barombong memperbolehkan penambahan kuota pada hari Jum’at kemarin, jadi hari ini kita kembali berangkatkan 41 peserta,” pungkas Idnan.

Idnan berharap peserta Diklat kepelautan utusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menjaga nama baik daerah. Selain itu, Ia juga meminta agar menjaga etika, sikap dan perilaku selama mengikuti Diklat.

Baca Juga : Catat Jadwalnya! Dishub Sinjai Buka Pendaftaran Diklat Kepelautan Gratis Gelombang ke III

“Diklatnya selama 2 minggu, saya berharap peserta bisa mengikuti aturan main di BP2IP Barombong sehingga nanti tidak ada masalah. Semoga berhasil, memenuhi syarat dan dinyatakan lulus untuk medapatkan sertifikat,” tukas Idnan.

Kuota peserta Diklat Kepelautan gratis untuk Kabupaten Sinjai di tahun 2018 sendiri masih kekurangan 100 orang lebih baik kuota dari BP2IP Barombong Makassar, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU