oleh

Pandemi Corona, Bisnis Tanaman Hias di Sinjai Menjanjikan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Trend tanaman hias ditengah pandemi virus corona (Covid-19) kembali banyak dilirik oleh masyarakat.

Di Sinjai misalnya, tanaman hias banyak digemari oleh masyarakat. Tidak sedikit pelaku budidaya tanaman hias mengaku bisnis yang digelutinya menjanjikan.

Ahmad Rum, pengusaha tanaman hias ‘Alam Flora’ Sinjai salah satunya yang mengaku pemasukan atau pendapatan dari bisnisnya itu meningkat drastis dibanding sebelum adanya wabah virus corona.

“Jika sebelumnya omzet kami biasanya sekitar 300-400 ribu rupiah per hari, namun sejak adanya corona dalam sehari kami bisa raup rata-rata 4 juta rupiah, ” katanya, Jumat (17/7/2020)

BACA JUGA: Bencana Lutra, Pemkab Sinjai Dirikan Posko Kemanusiaan, Bupati: Nanti Sama-sama Berangkat

Rata-rata konsumen atau pembeli tanaman hias, menurut pemilik ‘Alam Flora’ yang beralamat di Jalan Ahmad Yani atau poros Tanassang ini adalah dari kalangan ibu rumah tangga (emak-emak).

Sementara tanaman hias yang diperjualbelikan hasil budidaya sendiri itu juga didatangkan dari Jawa, bahkan dari luar negeri seperti dari negeri gajah atau Thailand.

BACA JUGA: Kasus Proyek Trotoar Sinjai, Kajari: Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Sedang tanaman hias yang paling diminati oleh masyarakat antara lain jeni kaktus, monstera, anthurium dan aglonema.

“Harganya pun bervariasi sesuai dengan bentuk dan keunikan masing-masing yang berkisar pada harga 50 ribu rupiah hingga Rp500 ribu”, jelasnya. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU