oleh

Panggung Budaya, Devisi Rupa UKM Seni Lontara UMSi Pamerkan Karya, Intip Yuk!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai dari Devisi Rupa juga memamerkan karya satu tahun kepengurusan di garasi rupa pada kegiatan panggung budaya yang digelar di Gedung Sinjai bersatu, Jalan. H.A. Abdul Latief, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (28/12/2021)

Garasi rupa tersebut merupakan tempat memajang dan memperkenalkan hasil karya rupa berbentuk lukisan selama satu tahun periode kepengurusan.

Ade Hermawan yang akrab disapa sasando mengatakan bahwa garasi rupa dalam rangka panggung budaya UKM seni lontara ini merupakan ruang pemajanan dan memperkenalkan hasil karya Devisi Rupa UKM Seni Lontara UMSi.

”Selain menampilkan Tari, Teater, Musik, dan Vokal Jadi garasi rupa ini merupakan ruang devisi rupa untuk memajang dan memperkenalkan hasil karya kami selama satu tahun kepengurusan,” tuturnya.

Baca juga: Vaksinasi Jadi Syarat Salurkan Hak Pilih di Pilkades Serentak Sinjai

Lanjutnya, Sasando juga menyampaikan bahwa ada beberapa hasil karya yang terkafer dalam garasi tersebut misalnya hasil karya teman-teman sesama pekerja seni salah satunya dari perupa Topekkong.

”Selain hasil karya kami di UKM seni lontara juga ada beberapa lukisan hasil karya teman-teman kami di perupa Topekkong, hal ini merupakan sinergitas dan hubungan baik kami sesama pekerja seni” kata Ade Hermawan.

Baca juga: Digelar di Perbatasan Sinjai – Bone, Pengendara Ikut Vaksinasi

Kedepannya kami berharap dari garasi rupa ini kami mampu membuat pameran seni rupa yang lebih besar lagi dan mampu melibatkan lebih banyak lagi karya dan bakat perupa yang ada di kabupaten Sinjai.

”Kami juga berharap kedepannya kami mampu membangun relasi dan memperluas jaringan sehingga kita bisa melakukan kegiatan yang lebih besar lagi dan bisa menjadi wadah dalam menyalurkan bakat seni rupa yang ada dikabupaten Sinjai ” harapnya. (AC)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU