oleh

Pantau Bantuan Bibit Bawang, Komisi II DPRD Bersama DTPHP Sinjai Lakukan Kunjungan Kerja

Kabarsinjai.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai Bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, melakukan kunjungan kerja ke Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat. Rabu, (30/08).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti rapat kerja terkait program bantuan bibit bawang yang disalurkan kepada beberapa kelompok tani, yang hasilnya dianggap kurang maksimal.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai H.Abdul salam Dg. Bali mengatakan, kunjungan kerja ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD atas pengawasan program Pemerintah Daerah Tahun 2017.

“Kunjungan ini untuk melihat tanaman bawang petani, dan mengecek langsung penyebab kurang maksimalnya pelaksanaan program bantuan bibit bawang ini, dengan memperhatikan berbagai indikasi yang ada, seperti, ditengarai adanya tindakan “nakal” dari penangkar, yakni mencampur bibit bawang unggulan dengan bibit bawang biasa, adanya kondisi cuaca ekstrem, dan proses penanaman bawang yang tidak sesuai dengan prosedur penanaman”, katanya.

Foto: Rombongan Komisi II DPRD dan DTPHP saat tiba di desa Arabika Sinjai Barat. Rabu, (30/08).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberi efek positif pada hasil pelaksanaan program bantuan bibit bawang.

“Kami berharap, semua pihak yang terlibat dalam program ini, kedepan agar dapat bekerja lebih efektif lagi, sehingga dapat berdampak positif bagi para petani, dan semoga dengan kehadiran DPRD mampu meluruskan semua aspirasi masyarakat yang masuk, terkait bantuan bibit bawang ini”, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikulrura dan Perkebunan, Hj. Marwatiah menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja Komisi II ini, sehingga dapat memberi motivasi kepada para penangkar bawang agar menyalurkan bibit yang baik kepada para petani.

“Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara pihak DPRD bersama pemerintah daerah, yang selalu mendukung pengembangan program khususnya di Dinas kami. Untuk itu saya berharap dengan kunjungan ini, memotivasi para penangkar bawang agar menyalurkan bibit yang baik sehingga, berdampak pada hasil panen petani yang sesuai dengan apa yang diharapkan”, tutupnya.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut, anggota Komisi II DPRD Sinjai, Kepala Desa Arabika, Andi Baso Ag, para Penangkar bibit bawang serta para Penyuluh pertanian. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU