oleh

Pantau Pembagian BST, Bupati ASA: Alhamdulillah Warga Antusias

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 14 dan 15 mulai disalurkan di Kabupaten Sinjai.

Penyaluran di hari pertama dipantau langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di salah satu titik lokasi, tepatnya di Gedung Pertemuan Kecamatan Sinjai Utara. Rabu pagi, (28/07/2021)

Saat melakukan pemantauan, ia mengaku bersyukur karena proses penyaluran BST berlangsung lancar dan tertib.

“Saya liat pembagiannya sudah rapi dan tidak terlalu banyak yang berkerumun. Pengaturannya juga berjalan dengan baik,” ucap Bupati ASA.

BACA JUGA: Kata Bupati ASA Saat Meresmikan Gedung Pertokoan Primkoppol Polres Sinjai

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini menilai, masyarakat sangat antusias dalam menerima bantuan dari program Presiden RI Joko Widodo sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah masyarakat antusias menerima bantuan ini dan patut kita syukuri, karena koordinasi antara Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia berjalan dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA: Diklat Peningkatan Kompetensi Guru PAI di Sinjai Masuki Gelombang III

Sebelum meninggalkan lokasi pembagian BST, Bupati ASA berpesan agar bantuan tersebut berupa beras 10 Kg dan uang tunai senilai Rp600 ribu, dapat bermanfaat bagi masyarakat demi menjaga kelangsungan hidup di tengah krisis akibat dampak pandemi Covid-19.

“Seperti yang disampaikan bapak presiden, bantuan ini diharapkan agar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pesannya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU