oleh

Pantau Titik Banjir dan Tanah Longsor di Sinjai, Bupati ASA: Tidak Ada Korban Jiwa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sinjai sejak Rabu malam, (07/07/2021) membuat sejumlah titik di area Kecamatan Sinjai Utara dilanda banjir dan tanah longsor.

Melihat kondisi Sinjai yang cukup memprihatinkan, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bersama sejumlah Kepala OPD terkait turun langsung melakukan pemantauan ke titik banjir dan tanah longsor. Kamis, (08/07/2021)

Dalam pantauannya, ia turut prihatin atas bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sinjai ini.

Olehnya itu, dirinya membawa sembako dan juga peralatan kebutuhan sehari-hari untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

BACA JUGA: Masjid di Sinjai Dibuka untuk Pelaksanaan Salat Idul Adha

“Kami turut prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor. Karena itu, kami menyerahkan sedikit bantuan kepada mereka yang betul-betul terdampak,” ujarnya.

Kendati bencana tersebut menimbulkan banyak kerugian material, namun Bupati ASA tetap bersyukur karena sampai saat ini, dirinya belum mendapatkan laporan korban jiwa akibat banjir dan longsor yang melanda Sinjai.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada laporan mengenai adanya korban jiwa akibat bencana ini,” tutupnya singkat.

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Guru PAI Se-Kabupaten Sinjai Ikuti Diklat

Pantauan media, sejumlah titik banjir dipantau Bupati ASA, yakni di Jalan Agussalim Kelurahan Balangnipa.

Kemudian titik longsor yang ada di Lingkungan Taipa dan Lingkungan Batupake, Kelurahan Biringere Sinjai Utara yang membuat akses jalan tertutup. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU