oleh

Panwaslu Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

Kabarsinjai.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan laporan keuangan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Sinjai, bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Hawai. Jumat (03/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dan Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua Panwaslu kabupaten Sinjai, Muh. Rusmin kepada tim kabarsinjai.com menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan Bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap Kepala Sekretariat dan Panwascam bagaimana mekanisme tatacara dalam penyusunan laporan keuangan yang baik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku pada peraturan menteri keuangan Republik Indonesia.

“Jadi kegiatan kita ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 3-4 November besok dengan tujuan agar kerja-kerja kesekretariatan nantinya dapat berjalan dengan baik, sehingga tugas Panwascam bisa fokus pada pengawasan Pemilu,” jelasnya.

Adapun pemateri pada Bimtek Penyusunan laporan keuangan ini adalah Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwaslu kabupaten Sinjai, serta bendahara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi sulawesi Selatan. (*)

Editor  : A.Mirza.

Komentar Facebook