oleh

Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Bagi Pemilih Pemula

KABARSINJAI.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Bagi Pemilih Pemula, di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai, Rabu (30/5/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018 ini, dibuka Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin.

Ketua Sekretariat Panwaslu Sinjai, Alimuddin Kasim dalam laporannya mengatakan kegiatan ini untuk memaksimalkan tugas pengawasan dengan menyampaikan kepada pemilih pemula agar bersama – sama aktif, tidak hanya sebagai pemilih tetapi juga aktif berpartisipasi mengawasi tahapan Pilkada sehingga lahir pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman awal kepada pemilih pemula bahwa yang namanya pemilu bukan hanya menetukan pilihan.

Menurutnya, sebagai pemilih pemula ada yang perlu dipahami bahwa memilih pemimpin itu bukan sekedar ke bilik suara, mengambil secarik kertas dan alat pencoblosan.

“Ada beberapa hal yang perlu diketahui didalamnya, dan ini penting untuk dipahami. Anda pemilik suara yang berhak memilih pemimpin terbaik,” pungkasnya.

Sosialisasi ini berlangsung sehari dihadiri puluhan pemilih pemula dari 7 Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederatat Se-Kabupaten Sinjai. Kegiatan juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (Mirza)

Editor  / Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU