Panwaslu Sinjai Kemas Kordinasi Pilkada Melalui Coffe Morning..

Kabarsinjai.com –¬†Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, berbagai upaya ditempuh guna menciptakan Pemilukada yang damai. Seperti yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai, Jumat (26/01/2018) pagi yang menggelar Cofee Morning bersama stakholder terkait di Warkop 189 Jalan Basuki Rahmat Sinjai.

Menurut Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kordinasi Panwaslu bersama pihak terkait untuk menyamakan persepsi dalam melakukan langkah – langkah kedepan terkait pelanggaran, serta penanganan tindak pidana Pemilu, dengan harapan Pilkada serentak dapat berjalan lancar, kondusif sesuai harapan.

” Coffe Morning ini bentuk kordinasi kami yang dikemas dalam suasana yang lebih santai, untuk membahas terkait persiapan yang harus dilakukan menjelang penetapan pasangan calon hingga setelah hari puncak,” katanya.

Rusmin juga mengaku bahwa kordinasi seperti ini harus lebih intens lagi dilakukan, untuk menjamin semua proses Pilkada kedepan berjalan damai dan berintegritas.

” Terus terang kami bahu – membahu mulai dari KPU, pihak keamanan untuk mulai memastikan semua bahwa Pilkada ini kita jauhkan dari kesan tegang yang dapat mengakibatkan terjadinya gesekan-gesekan yang berdampak sosial pada masyarakat,” tandasnya.

DIketahui Cofee Morning ini merupakan bentuk Sinergitas TNI-Polri dan para penyelenggara Pemilukada 2018, mengingat tahapan Pemilukada pada masa kampanye sudah dekat.

Turut hadir Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S. Ik., M.H., Dandim 1424 Sinjai Letkol. CZI. Gunawan. S, M. Tr (Han), Komisioner KPU Sinjai dan insan pers.

Editor : A. Mirza.