Panwaslu Sinjai Proses Tiga ASN Terlibat Politik Praktis. Tunggu Sisanya..

Kabarsinjai.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai saat ini telah memeriksa beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dan datang langsung pada deklarasi yang dilaksanakan petahana Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (SAYAMM), Rabu (10/01/2018) pekan lalu.

Menurut ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin ada beberapa ASN yang tidak mengindahkan aturan per undang-undangan. Salah satunya Da’i kondang Das’ad Latif, yang turut dalam giat tersebut, dan sudah beberapa kali di Surati oleh Panwaslu Sinjai.

” Ada 3 ASN yang datanya telah kami kantongi, termasuk Dai kondang Das’ad Latif yang hadir dalam Deklarasi SAYAMM, bahkan kami telah  mengundang beliau, namun tak pernah di indahkan. Olehnya itu berkas kajian serta surat penerusan temuan keterlibatan tersebut sudah diteruskan ke Majelis Kode Etik (MKE ASN) yang memiliki kewenangan memutuskan sesuai ketentuan yang telah diatur dalam UU ASN,” ujarnya saat ditemui dikantor Panwaslu Kabupaten Sinjai. Rabu, (17 /01/2018.)

Lebih lanjut Rusmin mangatakan jika selain 3 ASN Sinjai yang telah diproses, Panwaslu Sinjai juga sudah mengantongi data ASN lain yang terlibat dan diduga tidak netral.

“Adalah, banyak yang sudah kita kantongi datanya. Nanti kita akan proses semuanya,” tutupnya.

Editor : A. Mirza.