oleh

PARAH.. Siswi SMKN 2 Sinjai Meringis Kesakitan Dalam Kelas, Respon Tenaga Pengajar Malah Duduk Diam

Kabarsinjai.com – Salah satu siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kabupaten Sinjai, nampak terbaring di lantai setelah memakan mie instan, notabene adalah penyakit asma kambuh sekitar pukul 10: 45 Wita, Kamis (12/10).

Menurut sumber dari kalangan guru di sana, sebelumnya Almaida siswi kelas dua tersebut habis komsumsi mie, tiba-tiba asmanya kambuh hingga dibawa temannya ke ruanganan tersebut (ruang guru)

Nampak siswa ini terbaring di lantai menangis kesakitan. Suatu pemandangan “miris”, hanya kelihatan tiga siswi berusaha memberikan pertolongan. Ada kepudulian terhadap teman diperlihatkan oleh siswi di sana. Hal ini berbanding terbalik dengan ulah guru nampak duduk santai di kursi samping kiri siswi yang sedang menangis kesakitan. “Asmanya kambuh pak setelah makan mie” Ujar seseorang dari kalangan guru.

Siswa ini terus merintih dan menangis kesakitan, kelihatan dia sangat susah untuk bernafas. Namun apa yang terjadi, pihak guru nampak tidak ada upaya membawa siswi tersebut ke rumah sakit. Padahal siswi tersebut sudah sesak (susah bernafas red). Ironisnya lagi, hanya teman siswi yang memberi pertolongan, padahal ada pegawai di sana lagi duduk di sampingnya. Nanti berselang hampir setengah jam kemudian baru ada beberapa guru kelihatan mendekat, itupun belum dibawa ke rumah sakit.

“Kita tunggu dulu orang tuanya baru dibawa ke rumah sakit” Sebut seseorang yang kelihatannya dari kalangan tenaga pengajar.

Di sisi lain Drs. Kanja, kasek SMK Neg 2 Sinjai, tidak berada di tempat. Menurut sumber di kalangan tenaga pengajar kalau dia lagi di UPT.

Cukup lama juga siswi tersebut meringis kesakitan di lantai sekolah. Sekitar jam 11: 40 baru datang keluarganya. “Saya kakaknya” Ungkap seseorang sambil menuju ke tempat di mana siswi tersebut terbaring dan mendapat perawatan seadanya dari teman siswi lainnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU