oleh

Pasca Kebakaran, Kios di Pasar Sentral Sinjai Dibangun Kembali Bulan ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kabar gembira! Kios pasar sentral Sinjai pasca musibah kebakaran hebat pada pada Februari 2020 lalu, akhirnya bakal dibangun kembali bulan ini.

Rencananya, kios baru bakal mulai dibangun bulan September ini dengan target pekerjaan selesai sebelum akhir tahun 2020. Jumlahnya sebanyak 24 kios.

“Saat ini sementara proses pelelangan dan ditargetkan tandatangan kontrak pada tanggal 17 September 2020”, kata Kepala Dinas Perindustrian perdagangan dan ESDM Sinjai, Ir Ramlan Hamid, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (14/9/2020)

Mengenai hal ini, pihaknya mengaku telah bertemu dengan perwakilan para pedagang yang kiosnya terbakar agar mengosongkan kiosnya paling lambat 17 September mendatang.

BACA JUGA: Kedapatan Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Sinjai Kena Sanksi Sosial

“Jika tak ada aral melintang pembangunan akan dimulai sekitar tanggal 20 september 2020,” sambungnya.

Ramlan menambahkan bahwa selama proses pembangunan kios tersebut, para pedagang atau pemilik kios sementara dialihkan untuk berjualan dibagian selatan.

BACA JUGA; Puluhan Tahun Menanti, Warga Tellulimpoe Sumbringah Nikmati Jalan Mulus

“Minggu lalu kami bersama OPD terkait sudah melakukan pengukuran lokasi yang akan dijadikan kios sementara dan tentunya ini mendapat respon yang baik dari pedagang, ” jelas Ramlan.

Sedang untuk anggaran yang disiapkan dari pembangunan kios baru ini, kata Ramlan bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU