Pasca Kebakaran, Pj Bupati Sinjai Catat Kebutuhan SDIT Thoriqul Jannah

KABARSINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah meninjau bangunan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah Sinjai pasca mengalami kebakaran hebat pada Sabtu, (03/02) malam kemarin.

Ia didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Minggu (04/02) sore.

Setelah melihat kondisi bangunan, Pj Bupati menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran di gedung sekolah tersebut.

Selain itu, T.R. menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai akan menaruh perhatian terhadap sekolah yang beralamat di Jalan Lamatti Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara ini.

“Setelah kami liat, memang permasalahannya karena kabel atau arus pendek. Insya Allah ini akan kita lakukan upaya untuk membantu dan tadi saya sudah minta list kebutuhannya untuk kita laporkan ke pemerintah tingkat atas,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta yang diserahkan melalui transfer rekening kepada pengurus Yayasan At-Thoriq Al-Jannah selaku penanggung jawab dan pengelola SDIT Thoriqul Jannah.

“Ada sedikit bantuan dari kami untuk rehab bangunan, dan juga untuk memperbaiki kabel instalasinya,” terang Pj Bupati T.R.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai potensi kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi di sekitar kita, dan mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan instansi listrik sesuai standar.

“Ada beberapa kejadian kebakaran penyebabnya rata-rata karena instalasi listrik yang tidak memenuhi standar. Tolong instalasinya diperbaiki agar kita semua bisa terhindar dari ancaman kebakaran,” imbaunya.

Ketua Yayasan SDIT Thoriqul Jannah, Syamsul Hadi, menghaturkan rasa terima kasihnya kepada orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.

“Kami atas nama pengurus Yayasan At-Thoriq Al-Jannah yang membawahi SDIT Thoriqul Jannah menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Pj Bupati dan bantuan beliau secara langsung kepada pengurus yayasan,” tuturnya.

Dirinya menyampaikan, bantuan tersebut sebagaimana arahan Pj Bupati, akan digunakan untuk memperbaiki instalasi listrik di sekolah sesuai standar.

Selain itu juga akan digunakan untuk pembenahan bangunan pasca terjadinya kebakaran pada Sabtu (03/02) malam kemarin.

“Insya Allah akan kami gunakan sesuai arahan beliau untuk memperbaiki instalasi kabel yang memang belum standar dan juga untuk memperbaiki pintu kamar mandi yang memang sangat butuh perbaikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, kebakaran gedung SDIT Thoriqul Jannah dimulai sekitar pukul 19.00 WITA dan sempat menghebohkan warga sekitar.

Beruntung, 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan sehingga selama durasi waktu 2 jam, api dapat dikendalikan.

Kebakaran tersebut menghanguskan ruang guru, ruang kepala sekolah, kantin, perpustakaan, serta dua ruang kelas.

Termasuk menghanguskan administrasi dan data penting yang ada di sekolah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Bc)