oleh

Pasca Pencoblosan, Polres Sinjai Datangkan Personil BKO Dari 2 Kabupaten Tetangga

KABARSINJAI.COM, – Untuk mengawal dan mengantisipasi ‘gejolak’ pasca pencoblosan Pilkada 2018, Kepolisian Resort (Polres) Sinjai mendatangkan personil tambahan dari Kabupaten Bone dan Bulukumba.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/7/2018). Ia menjelaskan personil tambahan yang di datangkan dari Dua Kabupaten tetangga ini, diperuntukkan untuk mengantisipasi peningkatan situasi dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

“Iya, kami minta personil BKO dari Brimob Bataliyon C Watampone sebanyak 100 personil ditambah dari Polres Bulukumba sebanyak 31 personil, jadi jumlahnya sebanyak 131 personil,” pungkas Ardiansyah.

Kedatangan personil tambahan ini, lanjut Ardiansyah bukan berarti Kabupaten Sinjai tidak aman, akan tetapi dimaksudkan sebagai langkah antisipasi. Apalagi saat sekarang ini, kata Ardiansyah akhir – akhir ini beberapa elemen masyarakat menyampaikan pendapatnya melalui aksi unjuk rasa dengan skala yang besar.

Menurutnya, sebagai pengayom masyarakat, pihaknya berkewajiban untuk mengawal jalannya pesta demokrasi dalam hal ini penyampaian pendapat.

“Jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti provokasi yang dapat tidak perlu dilakukan oleh massa,” jelas Ardiansyah.

Sampai saat ini, Polres Sinjai telah menurunkan ratusan personil untuk mengawal pesta demokrasi 5 tahunan ini, diantaranya 130 personil BKO Brimob Bataliyon C Watampone, 273 personil Polres Sinjai, 50 personil Kodim 1424, serta 31 personil dari Polres Bulukumba. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU