oleh

Pasca Terbentuk, PB Strategi Corbana Sinjai Bakal Uji Tanding ke Bone

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sekelompok warga di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, bersepakat membentuk klub olahraga Bulu Tangkis yang diberi nama Persatuan Bulu Tangkis (PB) Strategi (ST) Corbana.

Pembentukan klub badminton yang dinahkodai Heri Afrianto (ketua 1) dan Andi Makmur (ketua 2) itu berlangsung natural dan sederhana.

Berawal dari seringnya bertemu dan bermain di lapangan badminton pada sore hari, mereka kemudian berembuk dan bersepakat membentuk PB ST Corbana.

“Kami sama-sama hobi olahraga bulu tangkis, kami biasanya latihan sore hari, cari keringat, jadi karena sering bertemu itulah akhirnya kami sepakat membentuk klub ini (PB Strategi Corbana,” kata Andi Makmur, Rabu sore (20/10/2021)

BACA JUGA: HUT Sulsel Ke-352 Tahun, Bupati ASA Ajak Masyarakat Bangun Sulsel dari Sinjai

Jumlah penghobi bulu tangkis yang tercatat dalam kepengurusan klub bulutangkis PB ST Corbana kurang lebih 30 orang. Mereka terdiri dari beragam profesi.

“Iya, kami sekitar 30 orang, dan teman-teman yang ada di klub ini macam-macam profesinya, ada guru, ada pengusaha, karyawan swasta, dan ada juga pegawai Pemkab Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA: Kerjasama Pemkab Sinjai – Balitsereal Sukses Kembangkan Benih Jagung Hibrida

Dikatakan Andi Makmur, dalam waktu dekat, PB Strategi Corbana akan melakukan temu tanding ke Kabupaten Bone.

“Insyaallah, hari Minggu mendatang (24/10/2021), kami akan bertandang ke PB PU PSDA Bone. Itu akan menjadi pertandingan persahabatan pertama PB Strategi Corbana. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan klub bulu tangkis yang di luar Sinjai, jadi bersilaturahmi sambil olahraga bulutangkis,” kunci Andi Makmur. (CM)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU