oleh

Paskibraka Sinjai, Sukses Kibarkan Sangsaka Merah Putih Pada Puncak (Detik-Detik) Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 72

Kabar Sinjai – Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 di Kabupaten Sinjai yang digelar di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Kamis (17/08) pagi, berlangsung hikmad meskipun cuaca sangat terik.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, sedangkan komandan upacara dari Polres Sinjai Sinjai, Iptu Mukramin.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai sekira pukul 09.45 Wita, diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Sementara Teks Proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar.

Foto: A. Rini Ramadhani, Pembawa baki penaikan bendera saat menerima Bendera dari Irup. Kamis, (17/08).

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Pakibraka) yang berjumlah 55 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Dia yang mendapat tugas Pembentang, gulfi Oman fandi, Penarik bendera, sandi asriadi, Pengolor, yusril ihza Mahendra serta Pembawa baki penaikan bendera adalah A. Rini ramadhani.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, selanjutnya akan dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur.  Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 ini adalah “Indonesia Bekerjasama”.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU