oleh

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati ASA: Penyaluran BLT BBM Libatkan TNI dan Polri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meminta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dikawal langsung TNI dan Polri.

Hal itu dilakukan agar bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Sinjai tepat sasaran. Dengan arti, bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat harus sesuai dengan aturan yang berlaku khususnya tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga penerima manfaat dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Program Pemerintah Pusat ditengah kenaikan harga BBM saat ini harus tepat sasaran. Jadi Masyarakat yang menerima harus benar-benar layak jika tidak maka kita pending dulu. Karena itu, kita akan libatkan TNI, Polri untuk melakukan pendampingan dan pengawasan,” kata ASA saat memimpin rapat koordinasi bersama PT Pos Indonesia dan Forkopimda di Ruang Rapat Rujab Bupati, Sabtu (10/9).

Bantuan langsung tunai yang digulirkan Pemerintah Pusat untuk di Kabupaten Sinjai tidak lama lagi akan disalurkan atau dicairkan. Sedikitnya ada 20.369 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan ini.

Baca juga: Segera Disalurkan, 20.369 Keluarga di Sinjai Bakal Terima BLT BBM Rp500 Ribu

Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp150 ribu per bulan yang langsung disalurkan untuk dua bulan. Ditambah dengan BSP sebesar Rp200 ribu, jadi kurang lebih penerima bantuan menerima Rp500 ribu.

Bantuan tersebut rencananya akan mulai disalurkan pada, Selasa (13/9/2022) pekan depan. Adapun penyalurannya akan dilakukan secara per dusun.

PT Pos Indonesia mengaku barcode penerima manfaat sudah dibagikan kepada masing-masing Pemerintah Desa. (Tim)

Baca juga: Kepala Bappeda Sinjai Hadiri Tudang Sipulung ‘Sibantuki’ Menuju Satu Data Kemiskinan

Komentar Facebook