oleh

Pastikan Warga Miliki Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Minta Peran Aparat Desa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelayanan dokumen kependudukan terus digencarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai.

Saat ditemui media, Kepala Disdukcapil Sinjai, Drs. Akmal menjelaskan bahwa meskipun pandemi Covid-19, pihaknya tetap berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Walaupun memang saat ini masih pandemi, kita tetap memberikan pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya saat ditemui di kantornya. Jumat, (06/08/2021)

Bahkan, pihak Disdukcapil turun melakukan perekaman e-KTP dengan menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) secara ‘door to door’.

BACA JUGA: Bahas Porprov 2022, Bupati ASA Temui Plt Gubernur Sulsel

Melalui kesempatan ini pula, Akmal meminta keterlibatan aparat desa dalam melakukan pendataan kepada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

“Aparat desa diminta pro aktif memperhatikan warganya yang belum memiliki dokumen kependudukan. Karena itu akan berdampak kepada masyarakat sehingga tidak bisa mendapat pelayanan dalam bentuk apapun jika tidak memiliki dokumen kependudukan,” tegasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU