oleh

PATELKI Uji Kemampuan Tenaga ATLM Puskesmas, Ini Harapan Kadinkes Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kabupaten Sinjai, mengadakan Lomba Pembacaan Slide Malaria bagi tenaga ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Minggu (10/11/19)

Kegiatan ini dilaksanakan Patelki Sinjai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Patelki Sinjai, Maemunah mengungkapkan lomba yang digelar kali ini merupakan upaya Patelki Sinjai dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ATLM di Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Video Amatir: Si Jago Merah Hanguskan Rumah Panggung di Botto Desa Mattunreng Tellue

“Lomba kita ini diikuti 18 tenaga ATLM, dengan tujuan melihat keterampilan dan kemampuan para petugas sehingga Sinjai Menuju Eliminasi dapat terwujud nantinya”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr Andi Suryanto Asapa yang membuka kegiatan tersebut, menyambut baik program peningkatan SDM para pengurus Patelki Sinjai.

Suryanto berharap akan lahir kader baru tenaga Laboratorium yang handal, seperti salah satu tenaga Laboratorium yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat Nasional, yaitu tenaga kesehatan teladan.

Baca Juga: HKN Ke-55, Delapan Puskesmas Dapat Motor Operasional, RSUD Sinjai Kebagian Dua Ambulans

“Kita berharap akan ada kader baru lagi, termasuk kualitas teman-teman Laboratorium di Sinjai juga bagus dalam rangka persiapan eleminasi Malaria tahun 2020 mendatang”, jelasnya.

Sebelumnya, Patelki Sinjai juga telah sukses melaksanakan Aksi Donor Darah di Puskesmas Samaenre beberapa waktu lalu. Sebanyak 40 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi yang melibatkan petugas kesehatan di Puskesmas tersebut. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU