oleh

Patut di Contoh!!! Bantu Warga Yang Terjaring Razia, Polantas Polres Sinjai Ini Dapat Penghargaan dari Pimpinan

Kabarsinjai.com – Berkat keteladanan, dedikasi yang tinggi, dan disiplin dalam pelaksanaan tugas serta membantu masyarakat, salah satu anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai Brigadir Polisi (Brigpol) Irfan Jaya Abbas menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai di Halaman Mapolres Sinjai. Kamis, (9/11/2017).

Penghargaan ini disematkan kepadanya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu membayar tilang setelah terjaring Operasi zebra.

“Diharapkan moment ini bisa menjadi contoh semua anggota yang nantinya bisa juga mendapatkan penghargaan, silahkan berinovasi dan berkreasi demi kemajuan Polri,” Kata AKBP Ardiansyah.

Sebelumnya anggota Satlantas Polres Sinjai, Irfan Jaya Abbas itu menjadi viral di Kabupaten Sinjai. bermula dari unggahan status seseorang pengendara di situs sosial media Facebook.

Irman jaya mahasiswa STISIPM Sinjai yang tinggal di Sinjai selatan ini saat itu baru pulang dari kampusnya namun terjaring operasi zebra di Borong uttie Desa Saukang.

Irman itu tak menyangka aparat polisi lalu lintas itu membantu dirinya. Apalagi saat dia kena tilang saat operasi zebra di Sinjai. Menurut Irman, saat itu dia ditilang oleh Irfan Jaya karena sebuah pelanggaran. Bukannya membuat Irman menderita, polantas yang disebutnya berhati mulia itu membayarkan biaya pembebasan tilang untuk pelanggarannya. Polisi lalu lintas tersebut bahkan mendorong motor miliknya ke ATM BRI untuk membayar tilangnya.

“Saya salut pada polantas ini. Saya sangat berterima kasih padanya karena polisi itu sangat bantu saya dalam keadaan sengsara. Pada hari Jum’at 03 Nopember 2017 saya dapat tilang zebra. Terus polisi itu sangat bantu saya untuk bebaskan saya dengan kendaraan saya hingga bapak itu bayarka saya tebusan tilang di BRI sinjai pakai uangnya sendiri,” Kata Irman.

Katanya lagi polisi itu membonceng dirinya keliling kota hanya untuk mengurus tilang dengan kendaraannya.

“Saya disuruh pakai motornya bapak itu. Lalu dia mendorong motor saya, sungguh luar biasa perjuangan seorang polisi satu ini terima kasih pak,” jelas Irman. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU