oleh

PAW DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi Resmi Gantikan Hj. A. Kartini Ottong

KABARSINJAI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian, Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019, di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Selasa (15/5/2018).

Peresmian, Pengangkatan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilakukan langsung Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, terhadap Jamaluddin Asnawi sebagai PAW dari Anggota DPRD sebelumnya Hj. Andi Kartini Ottong disaksikan Wakil Ketua 1, dan anggota DPRD lainnya.

Dalam pidato, Ketua DPRD, Abd. Haris Umar saat memimpin rapat paripurna menuturkan peresmian, pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan ketentuan dalam pasal 6 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010, bahwa anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji yang dipandu Ketua DPRD dalam rapat paripurna Istimewa DPRD.

Pengucapan sumpah ini juga, kata Haris, sebagai pertanda legislatik formal menduduki jabatan, termasuk kedudukan sebagai wakil rakyat,

“Menjadi anggota DPRD harus siap prihatin, tapi tidak boleh patah arang dan juga tidak mudah menyerah sepanjang kita memiliki jiwa pejuang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai mewakili Plt Bupati mengatakan pengambilan sumpah ini patut disyukuri.

Ia berharap PAW ini lebih menambah kinerja bangku yang telah ditinggalkan setelah lowong selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

” Selamat mengemban tugas, semoga pemkab dan legislatif tetap membangun kordinasi yang baik, dan peran legislasi dapat dijalankan dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, PAW anggota DPRD Sinjai ini, dilaksanakan menyusul berhentinya Hj. Andi Kartini Ottong sebagai anggota DPRD Kabupaten Sinjai dalam rangka kontestasinya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018, yang kemudian digantikan oleh Jamaluddin Asnawi yang merupakan rekan satu partainya, Partai Golkar, di Dapil IV Sinjai Tengah – Sinjai Barat.

Meski resmi diganti sebagai anggota DPRD, namun kursi Wakil Ketua II masih tetap lowong. Turut hadir unsur Forkopimda, para Asisten, Sekwan, Kepala Perangkat Daerah, tokoh masyarakat serta insan pers. (Mirza)

Editor   : Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU