oleh

PDAM Gowa Bawa Mobil Tangki ke Porprov Sinjai, Hasanuddin Kamal: Bentuk Solidaritas Sesama Perpamsi Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Gowa membawa mobil tangki dari Gowa untuk menyuplai air bersih ke kontingen.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengungkapkan langkah tersebut merupakan hal biasa di Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulsel.

Hasanuddin yang juga Ketua Perpamsi Sulsel ini mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi Perpamsi bulan lalu di Makassar, mereka sepakat untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Mereka siap hadir berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk memenuhi hak dasar kontingen dari Kabupaten/Kota, terutama untuk kontingen mereka masing-masing. Oleh karena itu, hampir semua PDAM hadir di Sinjai guna membantu PDAM Sinjai dalam pelayanan air bersih ke kontingen.

BACA JUGA:
Ring Tinju Berstandar Internasional Siap Digunakan di Porprov 2022

H-1, Perenang Porprov 2022 Jajal Kolam Renang Sinjai

“Ini sih menjadi hal biasa di Perpamsi untuk saling membantu, diminta atau tidak kita libatkan diri secara sukarela, menjadi tanggung jawab kami, bentuk solidaritas kami sesama tukang ledeng,” ungkapnya, Jumat (21/10/2022).

Hasanuddin pun hadir di Sinjai karena juga menjabat Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Gowa. Sehingga suplai air bersih yang dia ambil dari penampungan PDAM Sinjai dia bawa untuk memenuhi kebutuhan air bersih atletnya.

“Kami siap juga suplai ke cabang olahraga lain, bukan hanya Cabor dayung, cuman kami belum tahu di mana titik pemondokannya Cabor lain,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan Porprov Sinjai akan dimulai pada tanggal 22 Oktober. Sejumlah kontingen dari Kabupaten/Kota telah hadir di Kabupaten Sinjai. Untuk pembukaan, akan digelar pada Sabtu malam dan akan dihibur oleh Utopia Band. (Si/uc)

BACA JUGA:
Selama Porprov 2022, Bupati ASA ‘Larang’ Pejabatnya Keluar Daerah

Beri Perlindungan, Bupati ASA: Ofisial dan Atlet Porprov Sinjai Didaftar BPJS Ketenagakerjaan

Komentar Facebook