oleh

Pecah Telor, Emas Pertama Cabor Atletik Sinjai dari Nomor Lompat Tinggi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Atlet Lompat Tinggi Putri Cabang Olahraga (Cabor) Atletik ikut menyumbangkan masing-masing satu medali emas pada Porprov XVII Sulsel 2022.

Peraih medali emas Cabor Atletik oleh Sri Magdalena. Raihan emas ini memecah telor Cabor Atletik Sinjai yang sebelumnya hanya mampu meraih 2 perak dan 3 perunggu.

Sri Magdalena mencatatkan lompatan
setinggi 142 Cm, diposisi kedua atau medali perak diraih oleh Riara Khanza dari Luwu Utara dengan lompatan 139 Cm dan medali perunggu berhasil diraih atlet tuan rumah Sinjai Odio Hesti dengan lompatan 136 cm.

“Kami bersyukur bahwa medali emas pertama dapat diraih dari lompat tinggi putri. Walaupun belum memecahkan rekor Porda sebelumnya yang juga dari rekannya sendiri dari atlet Sinjai,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sinjai DR. H. Mukhlis Isma, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA:
Koleksi 9 Medali Porprov, Tuan Rumah Sinjai Runner Up di Cabor Karate

Di Bulukumba, Bupati ASA Minta Atlet Pejuang Medali Fokus ke Pertandingan

Mukhlis mengatakan target medali emas yang ingin dicapai dalam cabor atletik ini adalah sebanyak 5 emas. “Target ini optimis bisa diraih sebab masih ada beberapa nomor andalan yang belum diperlombakan”, ungkapnya.

Sementara itu, Sri Magdalena saat ditemui tidak bisa menahan rasa haru dan senang atas medali emas yang diraih pada nomor lompat tinggi ini.

Pihaknya mengaku baru pertama kali mengikuti ajang setingkat Porprov. “Baru setahun terakhir ini latihan dan belum pernah mengikuti ajang Porda sebelumnya,” ucapnya riang.

BACA JUGA:
Hari Kedua, Ini Daftar Atlet Panjat Tebing Peraih Medali Emas Porpov 2022

Jelang Pemeringkatan, KI Sulsel Visitasi PPID Sinjai

Pertandingan Cabor Atletik sendiri dilangsungkan di Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Jalan Stadion Mini, Kelurahan Biringere, Kecamatan Utara.

Kini, total medali emas yang dikumpulkan kontingen tuan rumah Sinjai, sebanyak 15 medali emas. Itu, terdiri dari Cabor Karate 3 emas, Yongmodo 2 emas, Renang 3 emas, Balap Sepeda 1 emas, Panahan 1 emas, Dayung 1 emas, Senam 1 emas dan Panjat Tebing 2 medali emas. (UC)

Komentar Facebook