oleh

Pedagang Pasar Sentral Sinjai: Harga Kebutuhan Pokok Stabil

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai terbilang stabil. Seperti salah satunya komoditi cabai rawit merah dari harga Rp60 ribu, turun ke harga Rp40 ribu per Kilogram (Kg).

Demikian diungkapkan H Awing salah satu pedagang di pasar sentral Sinjai saat di temui di kiosnya, Selasa (19/1/2021)

“Sudah mulai normal pak, kalau sebelumnya itu Rp60 ribu kini turun Rp40 ribu per Kg dan ini sudah tiga hari”, kata H Awing.

Merosotnya harga cabai ini yang sebelumnya meroket tajam disebabkan karena produksi cabai mulai kembali normal baik cabai lokal maupun produksi cabai yang didatangkan dari luar Kabupaten Sinjai seperti Kabupaten Jeneponto.

BACA JUGA: TPA Tondong Penuh, Lokasi Baru Tengah Disiapkan Pemkab Sinjai

“Alhamdulillah karena memang stok sudah aman, kemarin itu mahal karena harga cabai disini ikut dengan harga di Makassar”, tandasnya.

Selain harga cabai rawit, H Awing menambahkan harga kebutuhan pokok lainnya ikut normal seperti Bawang merah Rp35 ribu per Kg, bawang putih Rp25 ribu per Kg, Kentang Rp15 ribu per kg, Wortel Rp7 ribu kg, Cabe keriting Rp35 ribu per kg, serta tomat Rp5 ribu per Kg.

Kemudian, Minyak goreng Bimoli Rp15 ribu per liter, Gula pasir lokal Rp11 ribu per liter, Gula merah Rp 15 ribu biji, Daging ayam potong Rp 35ribu per kg, Daging ayam kampung Rp80ribu per ekor, Daging sapi Rp120 ribu per kg, dan Telur ayam ras Rp52 ribu per rak.

BACA JUGA: Ini Hasil RDP Isu Kelangkaan Tabung Gas 3 Kg di Sinjai

Kepala Seksi Pengawasan dan Penyaluran Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) dan ESDM Sinjai, Burhanuddin, menyampaikan hal yang sama bahwa kondisi harga kebutuhan pokok di Sinjai dari hasil pemantauan yang rutin dilakukan pihaknya mulai stabil.

“Memang sejak akhir pekan kemarin harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai mulai normal pasca tahun baru”, tandasnya. (Ac)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU