oleh

Peduli, Bripka Danial Sambangi Warga yang Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sakka (65), waga yang diduga mengalami gangguan jiwa di kampung Bongki-Bongki, Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai kini kondisinya berangsur membaik.

Hal itu diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong, Brigpol Danial Sartika, Rabu (04/11) usai berkunjung kerumah warga tersebut.

“Alhamdulillah, berkat perawatan rutin yang dilakukan oleh petugas Kesehatan Jiwa (Keswa) Puskesmas Biji Nangka, kondisi beliau sudah mulai membaik”, Sambung Bripka Danial kepada media ini.

Dikatakan ganguan jiwa yang dialami warga tersebut sudah bertahun-tahun.

Kendati, Ia berharap kepada pihak keluarganya untuk tetap waspada dan mengontrol (Sakka red) setiap saat, karena menurutnya penyakit seperti itu bisa saja kambuh secara tiba-tiba.

“Itu harapan kita, termasuk tetap berkoordinasi dengan petugas Kesehatan Jiwa setiap saat. Yang paling penting semua benda-benda tajam dan benda yang dianggap membahayakan yang ada dirumah agar disimpan ditempat yang amanl”, Pintanya.

Giat ini juga sebagai bentuk perhatian Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Ambo Syahrir kepada warga penderita gangguan jiwa.

Sebelumnya Ia telah memerintahkan seluruh Babhinkamtibmas melakukan deteksi dini dan data perdesa warga yang mengalami gangguan jiwa tersebut. “Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak Pidana dan menciptakan kamtibmas yang kondusif”, Tutup Bripka Danial, Bhabinkamtibmas Bonto Sinala.

Laporan Bripka Danial Sartika

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU