oleh

Peduli Corona, BLK Bantaeng Bantu Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kembali diterima Pemkab Sinjai. Kali ini, bantuan berasal dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng.

Bantuan itu berupa masker kain dua dos dan alat cuci tangan satu unit, yang dirakit khusus dari besi menyerupai Westafel dapur dan dilengkapi dengan wadah plastik penampung air.

Kepala BLK Bantaeng, Achmar mengatakan, bantuan APD ini merupakan wujud kepedulian BLK Bantaeng mengenai pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih merebak, khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Omset Menurun Drastis, Pelaku Usaha di Sinjai Menjerit Ditengah Pandemi Covid-19

Masker dan alat cuci tangan ini merupakan hasil kerya binaan binaan BLK Bantaeng yang telah diberikan pelatihan, pengetahuan dan pengalaman dalam kursus menjahit dan perbengkelan las.

“Pembuatan APD ini kami libatkan binaan kami, baik alumni yang sudah kami latih selama ini, mudah-mudahan bisa dipergunakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19”, ujarnya saat ditemui.

Bantuan tersebut diserahkan Achmad dan diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) diruang kerjanya, Jumat siang (17/4/2020), didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, dan Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus.

Bupati Sinjai, ASA menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan pihak BLK Bantaeng kepada Pemkab Sinjai.

Baca Juga: Masih Ada Desa Belum Cairkan ADD di Sinjai, Kadis PMD: Terakhir Bulan Ini

Sebagaimana diketahui, BLK Bantaeng banyak berkontribusi dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih dan kami apresiasi apa yang telah diberikan BLK Bantaeng, tentu ini akan kami manfaatkan untuk melindungi masyarakat kita dari Covid-19”, jelasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU