oleh

Peduli Dana Desa, DPC HIPPMAS Sinjai Timur Gelar Seminar Hukum Bagi Kepala Desa

KABARSINJAI.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Kecamatan Sinjai Timur menggelar Seminar Hukum di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Selasa (21/8/2018).

Ketua DPP HIPPMAS, Iskandar mengatakan kehadiran pengurus HIPPMAS Sinjai Timur bisa bekerja sama dengan Aparatur Kecamatan hingga Kepala Desa dalam mengawal, mengawasi serta menunjang pembangunan di desa.

Dengan penyuluhan hukum ini, Iskandar juga berharap agar tidak ada Kepala Desa di Sinjai Timur yang tersangkut masalah hukum dalam pengelolaan Keuangan Desa

“Tentu tujuan seminar ini tidak lain menginginkan Kepala Desa bermasalah dengan Dana Desa, untuk itu kami juga mengharapkan Kepala Desa bisa melibatkan teman-teman HIPPMAS dalam mengawal dan mengabdikan diri untuk masyarakat desa,” pungkasnya.

Baca Juga ;
Jelang Lebaran, Pj Bupati Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sentral Sinjai
Gunakan Trotoar, Properti Pengusaha Kuliner di Jalan Tondong Ditertibkan
Kadis Peternakan Sinjai : Jelang Idul Adha, Pengiriman Sapi Kurban Keluar Daerah Capai 1000 Ekor

Sementara itu, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan mengaku sangat mengapresiasi seminar hukum ini. Menurutnya, apa yang telah diperbuat HIPPMAS ini merupakan bukti kepedulian bahwa HIPPMAS menginginkan pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Kami selaku pemerintah setempat bersyukur karena apa yang menjadi tujuan dana desa bisa sampai dan penggunaanya bisa tepat sasaran menjadi perhatian adik-adik kita di HIPPMAS Sinjai Timur,” ujarnya.

Seminar yang mengangkat tema “Penyuluhan Hukum Pengelolaan Pengawasan dan Pertanggung jawaban Dana Desa untuk Mewujudkan Penggunaan Efisien Efektif dan Transparan” ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus DPC HIPPMAS Sinjai Timur.

Adapun narasumber dalam seminar hukum tersebut, yakni Kasi Pidsus Kajari Sinjai, Hari Surachman, SH,MH, Aipda Safri Basri, A. Yusran Maddolangeng, dan Muh. Khalik. Sementara pesertanya semua Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Timur. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU