oleh

Peduli, Kemenag Sinjai Sumbang Puluhan Juta Bagi Korban Gempa di Lombok

KABARSINJAI.COM – Kementerian Agama Kabupaten Sinjai turut peduli terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bentuk kepedulian tersebut yakni dengan meyumbangkan bantuan berupa uang tunai sebesar, Rp.23.515.000.

Kasubag TU Kementerian Agama Sinjai, H. Roslan mengatakan bantuan uang tunai yang disumbangkan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilalakukan di jajaran Kemenag Sinjai.

“Sebagai sesama patut saling membantu dan semoga bantuan yang kami sumbangkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana terutama yang terkena musibah”, Terangnya.

Bantuan ini, kata dia telah diserahkan dan diterima langsung oleh H.Sofyan Ahmad S.Kom MM, Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov Sulsel untuk disalurkan kepada korban gempa di Lombok.

Baca jug ;
Jadi Penyumbang Terbesar, Kepala Kemenag Sinjai: Antusias dan Kepedulian Teman-Teman Cukup Tinggi
Malam Pelepasan, Bupati dan Wabup Sinjai Pamitan Dihadapan Seluruh Jajarannya

“Mewakili Kepala Kemenag Sinjai, bantuan ini kami telah serahkan, Rabu (15/08) bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Dra Kamriati Anies M.Pd.I”, Sambung H. Roslan.

Gempa bumi yang menimpa masyarakat lombok dan sekitranya membuat Keluarga Besar Kementerian Agama Sinjai turut Prihatin dan berduka cita.

“Alhamdulillah kami berterima kasih atas sumbangan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpat ganda”, Tutur Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Sulsel dalam rilis Humas Kemenag Sinjai.

Dana bantuan yang berhasil dikumpulkan ini, Lanjut dia, akan digabungkan dengan dana bantuan yang sama hasil penggalangan dari Kantor Kementeraian Agama Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan . “Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan Ke Pusat dan akan menyalurkan langsung kepada saudara saudara kita di lombok”, Jelasnya.

Baca jug ;
Pleno DPSHPA Pemilu 2019, Ini Jumlah Pemilih di Sinjai Utara
Lomba Gerak Jalan Indah di Sinjai Timur ‘Primadona’ Masyarakat

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban gempa di Lombok. Taklupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana ini.

“InshaAllah berapapun nilainya, akan bermanfaat bagi saudara kita yang sedang membutuhkan” pungkasnya. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU