oleh

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, FPKM Sinjai Galang Dana di Makassar

KABARSINJAI.COM, MAKASSAR, – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum pemuda Kreatif Mannanti (FPKM) Kabupaten Sinjai menggalang dana bagi korban bencana alam yakni gempa bumi dan tsunami di Sigi, Donggala, Palu dan sekitarnya.

Aksi sosial ini dilakukan di persimpangan Jalan Sultan Alauddin Mallengkeri perbatasan Gowa dan Kota Madya Makassar membawa kotak kardus dan spanduk bertuliskan Misi kemanusiaan “Duka sulteng adalah duka kita semua” tersebar di sejumlah lampu merah perbatasan.

Baca Juga: DP3AP2KB Bekerjasama Kodim 1424 Sinjai Gelar Fasilitasi Program KB Dan Kesehatan Reproduksi

Mereka menghampiri pengguna Jalan yang sedang berhenti dan ingin menyisihkan sebagian hartanya (uangnya) bagi korban bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng.

Koordinator aksi FPKM Kabupaten Sinjai, Abdul Muharis, mengatakan dirinya bersama teman-temannya terpanggil untuk menggalang dana bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulteng beberapa hari lalu.

Muharis melalui rilisnya, Senin (8/10/2018) menambahkan,  jika kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama anak bangsa dan setanah air yang di distribusikan melalui posko induk PT Pelindo VI Makassar.

“Uang tunai yang dihasilkan dari penggalangan dana kemudian dibelanjakan kebutuhan yang diperlukan seperti sembako, obat-obatan, makanan bayi, pampers, popok, selimut bayi, susu formula, pembalut wanita, peralatan Dapur Umum, sarung, pakaian layak pakai,” katanya.

Aksi penggalangan dana tersebut pun mendapat apresiasi dari sejumlah pengendara. Mereka tampak suka rela menyisihkan uang untuk disumbangkan kepada korban bencana alam disulteng.

Baca Juga: Gelar Temu Konstituen di Pulau Sembilan, Evi Harviani: Anggota DPRD Adalah Penyambung Lidah Masyarakat

Seorang pengendara, Aziza mengaku sangat mendukung kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami. Dia berharap bantuan yang digalang dapat sedikit membantu meringankan beban korban bencana di Sulteng.

Secara terpisah, Ketua FPKM Sinjai, Muh Jhabir Alfaraby mengungkapkan ada dua target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini. Yang pertama membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana alam gempa dan tsunami di Sulteng, Dan yang kedua adalah mengajak pemuda dan keluarga besar FPKM untuk lebih mengedepankan nilai-nilai sosial dalam organisasi.

“Walaupun bantuan kami terbatas semoga bermanfat bagi yang membutuhkan,” tutupnya. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU