oleh

Peduli Korban Gempa di Lombok, Mahasiswa IAIM Sinjai Galang Dana di Jalan

KABARSINJAI.COM – Puluhan mahasiswa dari Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana, Selasa (08/08) yang dipusatkan di Bundaran Tugu Sinjai Bersatu.

Penggalangan dana yang dilakukan itu untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu.

Kordinator aksi solidaritas, Asriadi kepada kabarsinjai.com mengatakan bahwa aksi ini sebagai wujud kepadulian kepada sesama.

“Karena lombok dan sinjai sama-sama Indonesia, maka wajiblah kita saling membantu guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi disana”, Terangnya.

Baca juga ;
Polisi Hadiahi Timah Panas Komplotan Pelaku Spesialis Pencuri Nasabah Bank di Sinjai
Buron 1,5 Tahun, DPO Kurir Sabu Tak Berkutik Saat Diringkus Satnarkoba Polres Bulukumba

Rencananya aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari di beberapa titik dalam kota sinjai. “Untuk hari pertama kita hanya pusatkan di bundaran Tugu Sinjai Bersatu, Alhamdulilah hasil lumayan”, Ujarnya.

Dikatakan bahwa hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan dikirim melalui nomor rekening relawan yang ada di sana”, Kami juga sudah komunikasi dengan teman-teman relawan disana dan menyampaikan aksi solidaritas yang kami lakukan disini”, Jelas Asriadi.

Baca juga ;
Bikin Resah Warga, Seorang Lelaki Gangguan Jiwa di Sinjai Diamankan Polisi

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7 magnitudo mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (05/08) lalu mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia, sedangkan yang mengalami luka-luka ratusan orang.

Selain itu sejumlah bangunan rusak parah dan ribuan warga mengungsi atau mendirikan tenda di sekitar rumahnya. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU