oleh

Peduli Lingkungan, Pemuda Pancasila Sinjai Bersih Sampah Hingga Turun ke Got

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sinjai turut berpatispasi dalam kegiatan jumat bersih yang digelar oleh pemerintah daerah, (24/01).

Hadir langsung ketuanya, Nasrullah Mustamin.

Keiikut sertaan MPC PP Sinjai sebagai organisasi masyarakat (Ormas) ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam giat itu mereka pun turut berbaur dengan personil Kodim, Polres, petugas kebersihan serta segenap ASN dan organisasi lainnya.

Dari pantauan kabarsinjai.com, ada yang memungut sampah ada pula yang turun langsung ke dalam got atau drainase untuk mengangkat sampah yang bercampur lumpur.

Meski terlihat jorok, namun mereka tetap rela melakukan hal itu demi memaksimalkan saluran air di sepanjang jalan itu yang kerap terjadi genangan air atau banjir ketika musim hujan.

“Jadi kehadiran kita disini, jelas sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan”, Kata Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin kepada media ini.

Kemudian sekaligus untuk membantu atau mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan sinjai yang bersih dan sehat.

“Selain peduli terhadap lingkungan, tujuan kita sebagai pemuda pancasila juga untuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah”, Ujarnya.

Meski yang hadir hanya sebagian, namun mereka tetap kompak dan antusias”, Ujarnya.

Sementara, Andi Mappangganro dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai sangat menyambut baik keikut sertaan PP Sinjai dalam giat jumat bersih kali ini.

Lihat juga: Diresmikan, Kapal Pelra KM Benawa Nusantara 105 Angkut Bupati Ke Pulau Sembilan

Menurutnya patutlah diapresiasi, sebab kehadirannya tentu banyak membantu dalam mengantisipasi genangan dan penyumbatan saluran air di beberapa titik dalam kota Sinjai.

Jumat bersih kali ini dipimpin langsung oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat.

“Adapun titik fokus kegiatan di jalan Jendral Sudirman, dan saluran terintegrasi di Lingkungan Tekolampe, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara  dengan menurunkan seluruh petugas kebersihan yang ada”, Tutup Andi Appa sapaan akrabnya yang juga sekaligus sebagai pengurus PP Sinjai. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU