oleh

Peduli, MPC Pemuda Pancasila Sinjai – ACT MRI Giat Sosial Tanggap Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sinjai melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik dalam kota Sinjai, Sabtu (28/03)

Penyemprotan yang dilalukan dengan bekerjasama Tim Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI) ini merupakan sebagai giat sosial tanggap Covid-19 atau yang dikenal Virus Corona.

Saifullah Ahmad, selaku koordinator mengatakan giat sosial ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta pemuda pancasila dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, adapun titik penyemprotan desinfektan yang kita lakukan hari ini diantaranya taman baca Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pesantren Darul Istiqamah Bongki, beberapa mesjid, cafe dan rumah makan lainnya”, Jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan dan mengudukasi warga agar tetap waspada dan mengantisipasi virus memantikan itu, PP juga bagi-bagi masker kepada pengguna jalan.

Lihat juga: Pasien Positif Corona di Indonesia dan Meninggal Dunia Terus Bertambah, Ini Totalnya

Kemudian pembagian galon wadah cuci tangan dan sabun antiseptik di mesjid-mesjid dan beberapa titik lainnya sebagai upaya pencegahan penularan virus tersebut.

“Kami mengapresiasi kerja tim terpadu penanganan covid 19 Pemda Sinjai namun kami tetap merasa perlu untuk memberikan saran agar tim terpadu ini bisa lebih tanggap dalam menyikapi kondisi terkini di Sinjai, hal ini penting agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari atau paling tidak resiko yang ditimbulkan dapat diminimalisir”, tutup Saifullah.

Sementara itu, Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin yang turut hadir dalam giat sosial ini menegaskan, PP akan senantiasa menjadi mitra strategis Pemda Sinjai dalam menjalankan fungsi sebagai pelayan masyarakat, termasuk giat sosial yang dilakukan hari ini.

“Semoga giat sosial ini memberikan dampak besar terhadap antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini tengah mewabah diberbagai daerah di Indonesia termasuk di SulSel.

Ditempat terpisah, PAC PP Kecamatan Sinjai Tengah juga ikut melakukan aksi sosial serupa yakni penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum kecamatan sinjai tengah, diantaranya pasar dan mesjid-mesjid.

Kegiatan ini diinisi oleh PMI Sinjai bekerja sama pemerintah kecamatan sinjai tengah dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Tengah.

Laporan PP Sinjai

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU