oleh

Peduli Pendidikan, Babinsa Desa Puncak Luangkan Waktu Mengajar di Kelas Jauh SD 45 Boja.

KS – Babinsa Desa Puncak, KOPDA. Johny Bura, turun mengajar siswa-siswi di kelas jauh SD 45 Boja yang terletak di Dusun Safaere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (21/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Johny memberikan materi tentang Pendidikan Kewarganegaraan kepada seluruh siswa-Siswi SD Boja, serta membantu kegiatan lainnya di dalam kelas.

“Kami melaksanakan kegiatan belajar berhitung cepat dan pembentukan disiplin kepada siswa-siswi dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter, serta prilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari hari maupun pada jejang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Johny anggota Kodim 1424 Sinjai.

Sementara itu, Wahid yang merupakan guru kelas di sekolah tersebut sangat mengapresiasi adanya program kegiatan seperti ini yang dilaksanakan Babinsa, karena sangat membantu siswa yang berada di daerah pedalaman, terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

Hal senada disampaikan tokoh pemuda Desa Puncak, Zainuddin sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Babinsa untuk memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada siswa-siswi yang notabenya merupakan aset masa depan bangsa.

HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU