oleh

Peduli Pengungsi Korban Gempa Lombok di Sinjai, Dinsos Salurkan Bantuan Logistik

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial Sinjai memberikan bantuan logistik kepada korban gempa lombok yang mengungsi di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Bantuan logistik berupa bahan makanan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai, H. Muhlis Isma, Jumat (31/08) di Aula Kantor Desa Tongke-Toongke. m

“Iya, Ini hari kita turun langsung memberikan bantuan kepada para pengungsi yang jumlahnya puluhan orang tersebut, Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai”, Kata H. Muhlis Isma kepada wartawan dilokasi penyerahan logistik, Tongke-tongke.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras, tikar, ikan kaleng, susu, dan beberapa peratan lainnya, termasuk beras 25 Kg per KK.

Saat ini jumlah pengungsi korban gempa lombok di sinjai mencapai 100 orang lebih, Selain di Tongke-Tongke, juga di Pulau Sembilan. “Jadi ada dua lokasi pengungsian dan mereka sementara menginap dirumah keluarga masing-masing”, Jelasnya.

Baca juga ;
Pengungsi Warga Korban Gempa Lombok di Sinjai Terus Bertambah
Pengungsi Korban Gempa Lombok di Pulau IX Jadi Perhatian Pemkab Sinjai
HMI Cabang Sinjai Demo Lagi, Ini Masalahnya

Mukhlis Isma juga menyebutkan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait adanya beberapa anak-anak yang terancam putus sekolah.

“Bagi anak usia sekolah tidak ada masalah, hasil koordinasi Dinas Pendidikan mereka sudah tertampung di SD maupun SMP, khusus bagi SMA kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk ditampung disalah satu SMA terdekat dimana tempat mereka mengunsi, baik itu yang ada di Pulau Sembilan maupun di Tongke-tongke,” Terangnya.

Menurut Informasi beberapa warga Lombok masih akan berdatangan untuk mengunsi di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU