oleh

Peduli Rohingya, Puluhan Pengurus Wahdah Islamiyah Sinjai Gelas Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana

Kabarsinjai.com – Krisis kemanusiaan yang mendera etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar terus menuai simpati dari segala penjuru dunia. Bahkan di Indonesia, sejumlah masyarakat menggelar aksi sebagai bentuk solidaritas.

Tak ketinggalan puluhan pengurus Wahdah Islamiyah kabupaten Sinjai, yang dikordinatori Ustads Sholeh Khudri juga turut menggelar aksi solidaritas sekaligus, penggalangan dana untuk etnis Rohingya dengan hastag #PeduliRohingya yang berlokasi di lampu merah Jalan Persatuan Raya depan Tugu Sinjai Bersatu. Minggu, (10/09) sore.

Menurut salah satu peserta aksi Muh. Rafdi yang ditemui tim Kabarsinjai.com mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian Wahdah Islamiyah terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa kaum etnis Rohingya di Myanmar.

“Sebagai umat muslim kita wajib untuk peduli kepada sesama, dan kepedulian kita ini dituangkan dalam bentuk aksi solidaritas dan penggalangan dana”, katanya.

Foto: Salah satu pengurus Wahdah Islamiyah saat menggelar aksi solidaritas fan penggalangan dana peduli Rohingya. Minggu, (10/09).

Lebih lanjut Rafdi mengajak kepada masyarakat Sinjai, untuk turut berperan aktif dalam membantu meringankan beban saudara muslim Myanmar yang saat ini telah di dzolimi habis-habisan.

“Mari buktikan kepedulian kita sebagai umat muslim untuk saling bahu-membahu, menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk meringankan beban saudara-saudara muslim kita,” ajaknya.

Olehnya itu Rafdi berharap agar, kiranya aksi ini dapat menjadi bukti awal kepedulian masyarakat Sinjai, dan bantuan yang akan disalurkan melalui lembaga naungan Wahdah bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan dana yang kita salurkan nantinya setelah aksi ini melalui Laziz Wahdah, bisa bermanfaat untuk saudara-saudara muslim kita”, tutupnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook