Peduli, TK Aisyiyah 1 Balangnipa Bantu Korban Kebakaran di Sinjai, Ada Pakaian Sekolah

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bencana kebakaran yang menimpa rumah Firman Anugerah, di Jalan DR Sam Ratulangi, Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, mengetuk hati sejumlah pihak.

Salah satunya, keluarga besar Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah 1 Balangnipa. Sekolah diniyah dibawah naungan Muhammadiyah, ini turut berduka.

Di pimpin Kepala TK Aisyiyah 1 Balangnipa, Rukmini didampingi sejumlah guru dan perwakilan murid, menyalurkan langsung bantuan dari hasil patungan.

Bantuan yang disalurkan TK Aisyiyah 1 Balangnipa kepada korban kebakaran, mulai dari uang tunai, sandang dan pangan serta pakaian bekas layak pakai.

“Jadi bantuan ini hasil sumbangan orang tua murid dan guru – guru di sekolah, semoga bermanfaat”, katanya.

Lihat juga: Ditengah Kesibukannya Dikantor, Kanit II SKPT Polres Sinjai Tetap Sambangi Warga, Pesannya, Bikin Terharu

Dalam kunjungannya, TK Aisyiyah 1 Balangnipa juga menyerahkan seragam sekolah untuk anak korban kebakaran yang tidak lain juga merupakan salah satu murid di TK Aisyiyah 1 Balangnipa.

“Ini kita serahkan juga seragam sekolah karena menurut neneknya waktu kesekolah katanya hanya baju dibadan, sedangkan untuk ke sekolah sudah tidak ada seragamnya. Habis dilalap api”, sambungnya.

Rukmini berharap, meski tertimpa musibah, anak korban (Firman Red) sudah bisa ke sekolah lagi untuk menimba ilmu. “Memang sengaja kita liburkan dulu beberapa hari, tapi mudah-mudahan dengan adanya seragam baru bisa bersekolah lagi”, harapnya.

Di katakan, pemberian bantuan dengan melibatkan murid-murid, ini bertujuan sebagai wadah edukasi sekaligus untuk menanamkan sejak dini rasa kepedulian terhadap murid TK Aisyiyah 1 Balangnipa.

Sebelumnya diberitakan media ini, rumah panggung milik Firman Anugerah ludes dilalap si jago merah, Akhir pekan kemarin.

Akibatnya, tak satu pun barang atau harta yang diselamatkan. Bahkan, rumah panggung tersebut rata dengan tanah. (Adi)

Edotor / Bahar