oleh

Pekan Ini KPU Sinjai Launching Coklit Serentak Nasional…

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai akan melakukan peluncuran atau launching mencoklit serentak Nasional yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lama sekira pukul 08:00 Wita. Sabtu, (16/01/2018) pekan ini.

Menurut Komisioner KPU Sinjai, Divisi Data dan Perencanaan, Muhammad Kasim mengatakan bahwa tujuan kegiatan peluncuran atau peresmian Coklit serentak tersebut adalah untuk menyampaikan pesan berantai kepada publik bahwa KPU telah memulai pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang pelaksanaan Coklitnya sejak tanggal 20 Januari 2018 hingga 18 Februari 2018.

” Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyiapkan daftar pemilih untuk Pilkada serentak pada tahun 2018. Kami berharap agar peluncuran atau peresmian Coklit serentak ini dapat menjadi bagian dari wujud transparansi KPU dalam mengelola daftar pemilih,” kata Muhammad Kasim.

Kasim menambahkan, bahwa target KPU sinjai dalam peluncuran dan peresmian Coklit serentak ini adalah minimal pihak KPU telah mencocokkan data pemilih dengan mengunjungi rumah warga di Kabupaten Sinjai.

” Target kami adalah minimal telah mencocokkan data pemilih dengan mengunjungi 4.235 rumah warga di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan 540 anggota PPDP, 240 anggota PPS, 45 anggota PPK, serta 22 anggota KPU. Dan ini di targetkan 5 rumah per anggota, sehingga capaiannya berjumlah 4.235 rumah,” jelas Muhammad Kasim.

Pada peresmian atau peluncuran nanti, ada 6 susunan acara yang merupakan rangkaian kegiatan tersebut, salah satunya adalah menekan tombol sirine oleh ketua KPU sebagai tanda pelepasan 20 spanduk yang ditarik oleh balon ke udara yang di lepas secara bersama-sama oleh Komisioner KPU dan Panwaslu, Polres, Dandim serta pejabat Pemda Sinjai.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU