oleh

Pekan Ini, Mahasiswa KKN Unhas Desa Alenangka Agendakan Kampanye Lingkungan Bebas Sampah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 102 Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, bakal melakukan Kampanye Lingkungan Hidup Sehat Bebas Sampah Berserakan, Kamis 11 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan ini ditandai dengan Longmarch dari SMAN 2 Sinjai menuju Pasar Lama Bikeru Kecamatan Sinjai Selatan, pada pukul 13:00 Wita.

Koordinator Desa Mahasiswa KKN Gelombang 102 Desa Alenangka, Muhammad Irsyad menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup sehat.

” Kita ingin menjadikan momentum ini (bersih bersih sampah) yang merupakan aksi gotong royong seluruh masyarakat, komunitas, organisasi dan kaum millenial,” pungkas Irsyad, Selasa (9/7/2019)

Kampanye Lingkungan Hidup Sehat Bebas Sampah Berserakan, ungkanya, juga akan melibatkan sejumlah organisasi maupun lembaga kemasyarakatan seperti Kopala, Laspalas, Osis Smada, MPK Smada, Elite Scout, PMR Wira Unit 206, Sanggar Seni Pasija, Rohis Smada, Rensit Scout dan Forum Anak Massedi Sinjai.

” Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sinjai khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan untuk mensukseskan kegiatan ini, yang mau join silahkan gabung bersama kami melalui group whatsapp, https://chat.whatsapp.com/Eci0xn8YjRGFrPrdi2d7Y6,” jelasnya.

Selain Longmarch, kampanye Lingkungan Hidup Sehat Bebas Sampah Berserakan, ini yang mengangkat tema “Pemuda Peduli Lingkungan, Mari Bergerak bersama untuk tujuan yang sama”, juga dirangkaikan dengan Beda Film “Before the Floods”. (Ayu)

Editor/Bahar

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU